Membuat Efek Refkesi Dengan Photoshop

  • on Sunday, March 1, 2009

  • Pada tutorial photoshop kali ini, kita akan membuat efek refleksi atau cermin pada gambar dengan adobe photoshop. Dengan tutorial ini kita bisa membuat foto, tulisan dan gambar lain yang akan memiliki bayangan yang seperti pada cermin gitu. Dengan memberikan efek-efek gradient, fill dll diharapkan agar objek akan memiliki bayangan yang indah nan rupawan (hallah....).




    Berikut langkah-langkah membuat efek refleksi pada gambar.

    1. Buka photoshop dan buat dokumen baru dengan cara sorot menu File > New atau Ctrl + N .

    2. Warnai background dengan warna hitam dengan cara pilih menu Edit > Fill atau dengan tekan Shift + F5 (lalu pilih Black).

    3. Selanjutnya kita membuat objek yang bakal di edit nanti dan pada tutorial ini saya pilih tulisan sebagai objeknya, caranya klik Type Tools pada Tool box dan buat lah tulisan (terserah kamu, sbg latihan buat aja "REFLEKSI") lalu tentukan font sendiri dech.



    4. Kemudian klo uda jadi objeknya(tulisan yg uda kmu bikin), Copy layer objek tersebut dan balik dengan Edit > Transform Path > Flip Vertikal. Objek yang dibalik tadi yang nantinya akan menjadi bayangan dan hasilnya bisa dilihat seperti berikut:



    5. Udah ada bayangan cuman masi kasar ya....? Langkah terakhir sebagai penentu usaha anda (cieeee...) silahkan klik Add Layer Mask pada sudut kiri bawah lalu sorot Gradient Tools :






    6. Selanjutnya tarik gradientnya keatas pada layer copian tadi agar tampak seperti bayangan atau pantulan.



    Hanya dengan 6 langkah kita telah berhasil membuat efek refleksinya, demikian dulu tutorial photoshop nya dan selamat mencoba serta berkreasi lebih banyak lagi yawww.

    1 comments:

    Unknown said...

    waw,ini tips yang aku cari,liat ntar hasilnya do banner ayodonkbaby.blogspot.com

    Post a Comment