google ke luar angkasa

  • on Monday, June 23, 2008

  • Pendiri Google Jelajahi Angkasa


    Sergey Brin (Statesman)

    Jakarta - Tak puas hanya menjelajahi bumi lewat Google Earth, Sergey Brin memutuskan untuk menjelajahi luar angkasa. Demi mewujudkan impiannya itu, Brin rela 'membuang-buang' uangnya hingga jutaan dollar.

    Brin, menurut keterangan resmi dari agen perjalanan luar angkasa Space Adventures Ltd, sudah memesan 'tempat duduk' di sebuah pesawat ulang-alik Rusia untuk mengarungi luar angkasa dengan membayar deposit sebesar 5 juta dollar.

    Sejak tahun 2001, Space Adventures sudah mengirimkan lebih dari lima orang turis untuk berjalan-jalan ke luar angkasa. Untuk bisa mengarungi angkasa, penumpang dikenakan tarif lebih dari 20 juta dollar, namun kini harganya naik.

    Belum diketahui kapan pendiri Google itu bertolak ke luar angkasa, namun melihat deposit yang dibayarkan Brin, Space Adventures mengklaim pria berusia 35 tahun itu akan mendapatkan prioritas tiket perjalanan ke luar angkasa. Disinyalir biaya perjalanan Brin ke luar angkasa akan menghabiskan dana lebih dari 35 juta dollar.

    "Saya sangat percaya dengan eksplorasi dan pengembangan komersial dunia luar angkasa. Bahkan saya sangat menanti-nanti kesempatan untuk bisa pergi ke sana," kata Brin dalam keterangan resminya, yang dikutip detikINET dari Statesman, Jumat (2008).jika anda pengen kaya dan keluar angkasa juga ya klik disini aja....(here)